Kamis, 16 April 2015

Patung Kristus Yang Menakjubkan Di Dalam Lautan

Patung Kristus tidak hanya terdapat di daratan saja.Tetapi ternyata juga ada di dasar lautan.Adalah patung yang bernama  The Christ of Abyss yang berada di di lepas pantai Sisilia, Italia. 



Patung itu ditenggelamkan ke dasar lautan pada tahun 2014 oleh sekelompok penyelam untuk menarik wisatawan datang dan menyelam ke sana.



Patung itu di tempatkan 30 meter di bawah laut di lepas pantai Palermo di atas panggung seberat dua ton di dasar laut.Patung memiliki tinggi dua meter dengan berat 700 kg yang  terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.Patung dalam posisi tangan terbuka keatas.Begitu pula dengan wajah  dan kepala yang menghadap ke atas.



Sekujur tubuh patung tampak di tumbuhi oleh tanaman laut semacam lumut atau kerak.Keberadaan patung Kristus itu ternyata juga menarik perhatian ikan-ikan di dasar laut.Aneka jenis ikan itu berenang hilir mudik di sekitar patung.


Karena berada di dalam dasar lautan, untuk melihat patung itu  tentu membutuhkan ketrampilan berenang dan menyelam dengan aneka peralatan menyelam.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar